Ads 468x60px

Rabu, 20 Maret 2013

Perkembangan Musik di Indonesia

Perkembangan musik di indonesia sangatlah menarik untuk di amati. Musik juga merupakan suatu warisan budaya yang patut kita lestarikan, Selain itu perjalanannya sangat dinamis dan sangat pesat mengikuti perkembangan zaman. perkembangan musik di indonesia ini patutlah kita banggakan karena setelah mampu menjadi industri musik yang baik dan tidak tertinggal zaman, musik indonesia sekarang banyak di nikmati oleh sebagian orang baik di indonesianya sendiri maupun di luar indonesia.


Saat ini salah satu perkembangan musik indonesia yang layak untuk di banggakan, karena musik indonesia juga mampu menjadi tuan rumah di negeri seperti negara-negara lainnya. Bila berpuluh tahun yang lalu masayarakat indonesia lebih tertarik mendengarkan musik dari manca negara, namun saat ini masyarakat indonesia cenderung lebih tertarik mendengarkan musik- musik dari negeri sendiri. Bahkan sudah ada beberapa musisi yang mampu membuat karyanya yang dikonsumsi bukan hanya orang indonesia tetapi juga banyak dari negara-negara lain yang ikut mengkonsumsinya.

Adapun jenis-jenis musik Indonesia yang saat ini sedang populer dan digemari masyarakat antara lain adalah :

1.Musik Dangdut 
Meski sebenarnya berasal dari India, namun jenis musik ini telah menjadi bagian dari musik Indonesia. Karena aromanya sudah berubah dan punya ciri khas keIndonesiaan yang cukup kuat.Kelebihan dari musik ini adalah iramanya yang enak didengar serta syairnya yang lebih terbuka dibanding dengan jenis musik yang lain.


2.Musik pop
 
Jenis musik ini juga bisa dibilang punya peran yang cukup besar bagi perkembangan musik Indonesia. Selain itu kebanyakan penyanyi dan musisi kita juga lebih tertarik untuk membuat karya musik dalam jenis ini. Karena selain penggemarnya cukup banyak jenis musik ini juga lebih mudah untuk dimainkan.

3.Musik daerah
 
Jangan pernah katakan bila musik daerah akan mati digilas oleh perkembangan jaman. Karena musik Indonesia yang satu ini justru sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan para pelaku seni musik modern pun saat ini banyak yang suka memasukan musik daerah pada karya karya mereka. Dan masyarakat sangat mendukung tindakan ini dengan cara mengoleksi kaset atau CD yang diedarkan.
 


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar